Berdayakan Penghuni Lapas, Rektor UNM Prof Husain Syam: Pesan 2.000 Almamater Buah Tangan Penghuni Lapas

0 Komentar

PANAHNEWS.com., MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam melihat langsung proses pembuatan Jas Almamater UNM di Lapas Kelas I Makassar pada Kamis (06/05/2021).

Sebelumnya Rektor UNM Prof Husain Syam, telah membangun kerja sama dengan Lapas Kelas 1 Makassar terkait pemberdayaan penghuni lapas dengan memesan sebanyak 2.000 almamater .

Prof Husain Syam mengatakan bahwa kerja sama ini adalah bentuk nyata Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam memberikan kontribusi terhadap para warga binaan lapas kelas 1 Makassar.

“Kami berharap dengan kerja sama ini para warga binaan yang sudah diberikan keterampilan menjahit dapat lebih produktif agar nantinya ketika sudah keluar dari lapas dapat melanjutkannya diluar sebagai suatu keterampilan yang bernilai ekonomi”. Harapnya.

Iya menambahakan bahwa kerjasama antara UNM dan Lapas Kelas I Makassar bisa ditingkatkan diberbagai aspek, sehingga terus bisa bersinergi.

“Ini kerjasama yang baik, bukan hanya hal ini, masih banyak hal lain yang bisa kita kerjasamakan, ada mahasiswa psikologi ada lembaganya kita melakukan assessment supaya tetap pada posisi dimana ia dibina,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel, Harun berterimakasih kepada UNM karena sudah mempercayakan pembuatan almamater kepada warga binaan permasyarakatan Lapas Kelas I Makassar.

“Kantor wilayah kemenkuham berterima kasih kepada bapak Rektor UNM, yang sudah memesan 2.000 almamater, sekarang sudah selesai hampir 500. Ini kebanggaan bagi kami,” ungkapnya.

Harun menjamin produksi almamater UNM dikerjakan dengan teliti dan rapi, sehingga dari sisi kualitas tidak kalah dengan almamatar yang sebelumnya.

“Produk jaket ini dalam pengawasan quality kontrol yang baik, Insya Allah mutunya diatas alamater yang dicontohkan. Kita berharap kedepan makin banyak sinergi yang positif. Kita juga sudah membuat Mou tentang kakayaan intelektual”. Terangnya.

Penulis : Humas UNM
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar