UNM Sukses Gelar UTBK, Prof Husain Syam ini Berkat Kerja Sama Kita Semua

0 Komentar

PANAHNEWS.com., MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) Mengakhiri Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 pada Jumat 30 April 2021 kemarin.

Sebelumnya pelaksanaan UTBK digelar pada Senin 12 April lalu yang dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada 12 – 18 April dan dilanjutkan pada gelombang kedua pada 26 April – 30 2021.

Pada UTBK tahun ini jumlah peserta mencapai 15.886 dengan jumlah presentase yang hadir sebanyak 93,31 % atau 14823 peserta yang tidak hadir 6,69 % atau 1063. Peserta penyandang disabilitas berjumlah 19 orang terdiri dari tunadaksa 12 dan tunanetra 7 orang.

Rektor UNM Prof Husain Syam menyampaikan bahwa UNM selalu memberikan kemudahan pada peserta terkhusus peserta penyandang disabilitas dengan memberikan pendamping pada masing-masing peserta.

“Kita selalu memberikan pelayanan yang terbaik terutama bagi penyandang disabilitas dengan menyediakan pendamping bagi tiap-tiap peserta, karena setiap warga negara yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi wajib kita fasilitasi” ungkapnya

Husain Syam menambahkan bahwa pada saat pelaksanaan UTBK baik gelombang 1 atau 2 sama-sama menerapkan protokol kesehatan yang ketat, iya juga menyampaikan bahwa kouta untuk jalur SBMPTN sebanyak 40 % atau 3407 orang.

“Alhamdulillah hari ini kita telah mengakhiri semuanya, dan kita bersyukur apa yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan lancar, ini berkat kerja keras dan kerja sama kita semua. Kedepan kita akan melakukan rapat bersama panitia pusat, lalu kita akan keluarkan hasilnya pada tanggal 14 Juni mendatang” terangnya.

Pada UTBK tahun ini program studi yang paling diminati yakni, Manejemen, PGSD, Psikologi, Administrasi Negara dan Teknologi Pertanian.

Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar