Rektor UNM Prof Husain Syam, Hadirkan Menristek Dalam Acara Wisuda Periode April 2021

0 Komentar

Foto : Rektor UNM dan Anggota Senat Berfoto Bersama Menristek

PANAHNEWS.com., MAKASSAR — Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof Bambang Brodjonegoro memberikan orasi ilmiah di Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam acara Wisuda periode April 2021 Tahun Akademik 2020/2021, dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di gedung Pinisi. Sabtu, (10/04/2021).

Dalam pemaparan orasinya Prof Bambang mendorong terwujudnya visi Indonesia Emas 2045 dengan mengajak para Wisudawan untuk mengubah pola fikir dalam kontes ekonomi berbasis inovasi dalam segala bidang menuju pada cita-cita Indonesia menjadi negara maju.

Hari ini Indonesia kekurangan pengusaha jadi hari ini anda jangan berfikir lowongan kerja apa yang terbuka, kapan pendaftaran PNS, tapi bagaimana anda mulai berfikir kesempatan usaha apa yang bisa saya lakukan dan berinovasi di dalamnnya.

“Visi Indonesia Emas 2045 harus kita wujudkan, untuk itu mulai sekarang kita harus mengubah pola fikir dengan melakukan inovasi dalam bidang Ekonomi dengan tidak terpaku dalam mencari pekerjan melainkan berfikir untuk membuka usaha dan berinovasi didalamnya” Paparnya.

Rektor UNM Prof Husain Syam dalam pidatonya mengajak kepada wisudawan dan wisudawati agar tidak puas dengan hasil yang dicapai saat ini.

“Capaian hari ini tidak datang begitu saja melainkan ada proses yang panjang yang kalian lalui dan hari ini itu melebur menjadi satu kebahagiaan dengan gelar yang kalian dapatkan hari ini, tetapi tentu kalian jangan puas dengan capaian hari ini, terus belajar dan mengasa diri untuk lebih baik dalam menghadapi tantangan saat ini.

Prof Husain Syam menambahkan untuk berani mengambil langkah membuka usaha dan menciptakan lapangan kerja dengan bekal jiwa entrepreneurship yang anda dapatakan selama menempuh pendidikan di UNM.

“Apapun profesi anda kedepan harus mampu menghadapi tantangan berdasarkan motto UNM tetap jaya dalam tantangan,” Jelasnya.

Acara wisuda secara offline merupakan yang pertama kali dilaksanakan di masa pendemik sebagai bentuk penghargaan kepada wisudawan dan merupakan terobosan baru Rektor UNM Prof Husain Syam hasil dari pencari formulasi kegiatan agar tidak melanggar protokol kesehatan dengan melaksanakan wisuda selama 2 hari yakni Jumat dan Sabtu (09-10/04/2021) dengan 4 sesi.

Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar