Smile Train Indonesia Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Secara Gratis

0 Komentar

PANAHNEWS.com., POLEWALI MANDAR — Smile Train Indonesia kembali menggelar pelaksanaan kegiatan Operasi Bibir Sumbing dan Celah langit-langit tanpa dipungut biaya untuk yang Ke-8 kalinya, diselenggarakan kembali di Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat bertempat di Rumah Sakit Bhakti Kasih. Jumat (19/03/2021)

Smile Train adalah organisasi nirlaba dan amal Internasional yang berada di 85 negara di dunia serta berkantor pusat di New York, Smile Train menyediakan bantuan pembiayaan operasi korektif untuk anak-anak dengan bibir sumbing dan celah langit-langit mulut.

Dalam kegiatan pelaksanaan kali ini di Rumah Sakit Bhakti Kasih team dokter Smile Train yang membantu adalah dr. Yantoko, SpBP-RE, dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi estetik serta dr. Alam, Sp.AN dokter anastesi yang membantu dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Meski diselenggetakan di Polewali Mandar cukup banyak pasien yang berasal dari luar Kabupaten Polewali Mandar, dengan dibantu oleh Komunitas dari Yayasan Religi yang memberikan sumbangsih berupa fasiltas rumah singgah sementara selama pasien dalam proses untuk persiapan operasi, kebutuhan makan minum juga fasilitas kendaraan antar jemput dibantu disediakan dari Yayasan Religi.

Ahmad Selaku, D Pekerja Sosial Smile Train Indonesia wilayah Sulawesi Barat memberikan penjelasan mengenai proses dari mulai pendataan pasien serta persiapan pasien untuk mendapat bantuan operasi dimulai sejak bulan Januari 2021 terus melakukan pendataan pasien untuk dibantu Smile Train Indonesia sehingga jumlah pasien saat ini terdaftar mencapai 40 seluruhnya berasal dari berbagai daerah di Propinsi Sulawesi Barat. Dan tentunya dalam proses pendataan juga mengikuti prokes Covid 19.

“Selanjutnya, kegiatan bakti sosial ini akan terus berlanjut dilakukan oleh Smile Train Indonesia, besar harapan kami tentunya juga dengan dukungan dari berbagai pihak baik dari lokal berupa perhatian dari instansi/lembaga dapat membantu masyarakat lebih cepat mendapatkan informasi serta membantu memfasilitasi.

Terlaksana program bantuan operasi bersama Smile Train Indonesia sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak Indonesia dan khususnya di Sulawesi Barat untuk mendapatkan senyum baru serta membantu mereka dan keluarganya untuk semangat menyongsong hari kedepan yang lebih baik dengan senyum terbaik.

Ucapan terima kasih atas semua dukungan para pihak dalam kegiatan kemanusiaan ini di Polewali Mandar disampaikan secara khusus oleh Deasy Larasati, Smile Train Country Manager, Indonesia.

“Terima kasih banyak atas semua dukungannya, dr. Yantoko, SpBP- RE, dr. Alam, Sp.AN, dr. Elypas Malangi pimpinan Rumah Sakit Bhakti Kasih beserta staff, Pengurus Yayasan Religi, para Relawan dan tak lupa dari Pemda Kab. Polewali Mandar, media setempat yang menjadi bagian terwujudnya ratusan “Senyum Baru” telah hadir dan akan terus berkelanjutan untuk membantu mewujudkannya, semoga semua kebaikan yang diberikan mendapatkan kebaikan lainnya, terima kasih telah menjadi orang orang baik untuk Indonesia”.

Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar