Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Kemenkumham Sulbar Gelar Layanan Administrasi Hukum Umum

0 Komentar

PANAHNEWS.com., Polman– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan sosialisasi Layanan Administrasi Hukum Umum, pada Rabu 4 Maret 2021.

Kegiatan yang digelar di hotel Sinar Mas Polewali itu mengangkat tema Peningkatan Pendaftaran badan Usaha Berbadan Hukum Dalam Rangka Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar
H M Anwar N, yang membuka kegiatan itu mengatakan, bahwa sinergitas antara Kemenkumham Sulbar dengan Pemkab Polewali Mandar terus berjalan dengan baik untuk terus mendorong legalitas secara hukum badan usaha baik secara mikro dan makro

“Saya harap melalui kegiatan ini kita sama-sama mengambil peran sesuai tugas masing-masing dalam upaya meningkatkan layanan untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Polewali Mandar,” ungkap Anwar.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Asri, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Tarja (Target Kegiatan) B013 devisi Pelanyanan Hukum dan Ham Kanwil Sulbar.

“Kegiatan ini kami sudah laksanakan di Mejene dan Polman, masi ada 4 kabupaten lagi yang akan kami laksanakan yakni Pasang Kayu, Mamuju Tengah, Mamuju, dan Mamasa,” ujar Asri.

Asri mengatakan, kegiatan tersebut digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Oleh karena itu, sebelum digelar, para peserta melakukan rapid antibodi dan memakai masker.

“Karena kita masih dalam suasana pandemi jadi demi mencegah penularan Covid-19, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Kepala Divisi Administerasi, Mulia yang juga sebagian narasumber, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Sulbar, Alexander Palti, Perwakilan Kantor PTSP Polman, Perwakilan Notaris dan Akademisi Universitas Sulawesi Barat. Para Peserta kegiatan itu berjumlah 45 orang yang dari unsur, PT, CV. Koperasi, lembaga dan Notaris. (*)

Penulis : Iful
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar