Rektor UNM, Santuni Beasiswa Mahasiswi UNM Saat Kunjungi Korban Gempa di Desa Kayuangin

0 Komentar

Foto : Rektor UNM Profesor Husain Syam Saat Menghibur Anak-anak pengungsi Desa Kayu Angin

PANAHNEWS.com., MAJENE — Raut muka bahagia terpancar jelas dari ratusan warga di Desa Kayuangin Kecamatan Malunda. Lantara mereka mendapatkan kunjungan langsung dan donasi dari Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Profesor Husain Syam (PHS).

Prof Husain Syam melakukan kunjungan langsung dan memberikan donasi bagi Korban Gempa di Desa Kayuangin Kecamatan Malunda. Selasa, 9 Februari 2021.

Dalam kunjungannya Profesor Husain Syam menuturkan keprihatinan yang sangat mendalam atas becana gempa yang melanda Sulawesi Barat terkhusus Majene dan Mamuju.

“Awal mendengar bencana itu Saya langsung berfikir keras bagaimana caranya memberikan bantuan bagi korban gempa, dengan mengeluarkan kebijakan gratis SPP bagi Mahasiswa UNM baik S1 dan S2 yang ternampak gempa,”. Tuturnya.

Selain itu Profesor Husain Syam, langsung membangun solidaritas dalam lingkup UNM, untuk menggalang donasi dan terkumpul kurang lebih 15 truk yang langsung di salurkan di wilayah Majene dan Mamuju, selain donasi Profesor Husain Syam juga langsung menurunkan Timsar UNM dan Tim Trauma Healing.

Dalam kesempatan itu Rektor UNM Profesor Husain Syam menyempatkan bermain dengan puluhan anak dilokasi pengungsian, dan memberikan bantuan beasiswa bagi Neni Astria mahasiswi PGSD semester II warga desa Kayuangin.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur atas beasiswa yang diberikan Rektor UNM Profesor Husain Syam, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan apa yang diberikan menjadi berkah disisi-Nya dan senantiasa dilimpahkan rejekinya” Ucap Neni Astria .

Penulis : Iful
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar