Peduli Gempa Sulbar, Rektor UNM Bentuk Tim dan Bangun Posko Untuk Salurkan Bantuan

0 Komentar

Foto : Rektor UNM bersama TIM

PANAHNEWS.com., MAKASSAR — Peduli Gempa Sulawesi Barat, Rektor UNM Prof Husain Syam bentuk Tim dan bangun Posko PHS untuk salurkan bantuan sembako bagi para pengungsi Korban Gempa di Majene dan Mamuju.

Recananya Rektor UNM Prof Husain Syam akan bertolak ke Mamuju beserta rombongan pada Rabu besok 20 Januari 2021, diperkirakan sebanyak 7 bus dan 1 truk yang berisi sembako dan kebutuhan mendasar lainnya akan di salurkan di dua wilayah yakni Majene dan Mamuju terkhusus bagi korban gempa yang berada di Pelosok.

Sebelumnya Rektor UNM Prof Husain Syam juga mengeluarkan kebijakan pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester genap bagi mahasiswa korban gempa lewat Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Makassar Nomor : 118/UN36/HK/2021.

Adapun mekanisme pengajuan pembebasan UKT tersebut, yakni orang tua/wali mahasiswa mengajukan surat permohonan pembebasan UKT dengan melampirkan dokumen sebagai berikut:

-Foto copy bukti pembayaran UKT sebelumnya
-Foto copy kartu keluarga dan KTP
-Surat keterangan terdampak bencana dari lurah/desa, dan
-Foto lokasi kejadian, foto keluarga dan atau foto rumah.

Hal diatas ketika belum dapat dipenuhi dapat digantikan dengan rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudanyaan Provinsi Sulawesi Barat dan ketika kondisi sudah stabil berkas bisa dimasukkan sebagai bentuk pertanggung jawaban administrasi Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Ini adalah kerja-kerja kemanusiaan jadi kita harus total didalamnya”, jelas Rektor UNM Prof Husain Syam, melalui pesan singkat whatsapp. Senin 18/01/2021.

Penulis : Iful
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar