Ratusan TNI-Polri Dikerahkan ke Tapalang Mamuju untuk Membuka Akses Jalan yang Lumpuh Akibat Longsor

0 Komentar

Jalan Trans Sulawesi di Tapalang Mamuju Tertutup Total Akibat Longsor. (Istimewa).

PANAHNEWS.COM, Mamuju–Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Majene-Kota Mamuju kini jadi lumpuh karena tertutup material longsor akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1/2021) dini hari.

Kendaraan roda dua maupun roda empat yang hendak ke Mamuju dari arah Makassar, Sulawesi Selatan tak bisa melintas.

Ratusan personel TNI-Polri menuju Desa Takandeng, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, untuk membuka akses jalan tersebut agar distribusi logistik lancar.

Tak hanya itu, sejumlah titik longsor lainnya di sepanjang Desa Takandaeng, Kecamatan Tapalang Mamuju, menutup sebagian badan jalan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, pengendara yang ingin ke Kota Mamuju bisa melalui Polewali Mandar lalu berbelok ke Kabupaten Mamasa-Mamuju. Namun, kata dia, untuk untuk melalui akses itu membutuhkan waktu yang sangat lama.

“Insya Allah mudah-mudahan kalau tidak ada gempa susulan lagi sudah bisa dibuka aksesnya, tim sudah upaya dilapangan,” ujar Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi via sambung WhatsApp, Sabtu 16 Januari 2021.

Berdasarkan pantauan, sudah ada tiga alat berat jenis escavator yang melintas dari arah selatan menuju Mamuju.

Penulis : Ipul
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar