Rektor UNM Raih Alumni Terbaik Unhas

0 Komentar

Foto : Rektor UNM Menerima Ijazah dari Rektor Unhas (Istimewa)

PANAHNEWS.com., Makassar — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam mengikuti proses wisuda Insinyurnya di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin Rabu, (16/12/2020).

Prof Husain Syam menerima gelar Insinyurnya dengan Predikat IPU. Pada kesempatan itu Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyerahkan langsung Ijazah secara simbolis kepada Prof Husain Syam sebagai alumni terbaik.

Prof Husian Syam mengatakan bahwa proses belajar tidak harus berhenti di satu titik, jangan karena kita sudah mendapatkan satu gelar lantas puas dan berhenti dititik itu. Kita harus terus mengasa diri jangan cepat puas dan jangan berhenti untuk belajar.

“Jangan karena kita sudah mendapatkan suatu gelar lantas kita berpuas diri, dan berhenti dititik itu, kita jangan cepat puas terus belajar dan jangan pernah berhenti” Ujarnya.

Prof Husain Syam menjelaskan bahwa dalam pendidikan yang ada di Indonesia terbagi atas tiga, yakni akademik, vokasi, dan juga profesi. Untuk gelar insinyur sendiri merupakan gelar profesi dan merupakan momentum untuk mengukur keilmuan di dunia kerja.

“Pendidikan profesi dapat dijadikan cara untuk mengukur keilmuan di lapangan khususnya dunia kerja. Dengan pendidikan profesi juga bisa berkontribusi untuk pengembangan keilmuan agar tepat sasaran,” Jelasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar