Sungguh Mulia, Prof Husain Syam Akan Buka Beasiswa Bagi Warga Palestina dan Timur Tengah Korban Konflik

0 Komentar

Foto : Rektor UNM Prof Husain Syam Saat Membuka Acara (Istimewa)

PANAHNEWS.com., BARRU — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam akan membuka beasiswa bagi warga Negara Palestina dan Pengunsi Timur Tengah korban Konflik, yang ingin melanjutkan studi khususnya di jenjang Strata Satu (S1).

Hal ini disampaikan Prof Husain Syam, saat membuka kegiatan Rapat Kerja Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UNM yang digelar di Villa Seruni, Lojie Kabupaten Barru. Jumat Malam (27/11/2020).

Kita bisa memberikan beasiswa bagi warga negara Palestina dan pengungsi Timur Tengah yang ingin melanjutkan pendidikannya. Kasihan mereka tidak mampu melanjutkan pendidikan akibat konflik di negaranya.

“Kita bisa mengajak mahasiswa mancanegara untuk hadir. Kita akan siapkan tempat, termasuk biaya hidupnya, kita bisa panggil warga negara dari Palestina dan Timur Tengah untuk kuliah di UNM”.

Prof Husain Syam menyampaikan, generasi muda Palestina dan pengungsi dari negara Timur Tengah yang terlibat konflik berkepanjangan seperti Suriah, merupakan pihak yang paling membutuhkan akses terhadap pendidikan untuk membangun kembali negaranya.

“Sudah waktunya kita berfikir untuk mereka, kurang apa kita dengan yang lain, kita tidak bisa lagi mengatakan kita sulit untuk bersaing. Dulu memang iya, karena kita belum memiliki infrastruknya, tapi sekarang kita sudah siapkan semuanya, karena itu memang tugas dan tanggung jawab kami sebagai pimpinan. semua Dosen harus memanfaatkan itu dengam baik, tentu kami akan menilai” terangnya.

Saat ini Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UNM mencanangkan 5 Program Studi (Prodi) untuk mendapatkan Akreditasi Internasional, yakni prodi Biologi, Geografi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Fisika. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar