Peringatan Hari Guru, ini Kata Ketua IGI Polman

0 Komentar

Foto : Ketua IGI Polman As'ad

PANAHNNEWS.com., Polman– Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Polewali Mandar As’ad mengucapkan selamat hari Guru, dengan mengingatkan kepada semua elemen masyarakat betapa pentingnya seorang guru dalam kehidupan.

Pada hari Guru kali ini As’ad mengingatkan bahwa unsur yang paling penting dalam kehidupan adalah guru, “bahwa hari guru ini sedianya dijadikan pengingat kepada kita semua bahwa ada unsur penting dari kehidupan ini yang bernama guru.” Ujar ketua IGI Polman, As’ad Rabu (20/11/2020)

Bahkan menurutnya sejatinya kita semua adalah guru. Guru terbaik tentunya adalah sosok yang bukan hanya menjelaskan tentang ilmu pengetahuan kepada orang lain tetapi dia yang memiliki kesadaran bahwa dirinya akan menjadi teladan.

Alumnus Pendidikan Sastra Inggirs UIN Makassar tersebut menambahkan bahwa Ilmu pengetahuan dan keteladanan adalah hal yang tak bisa dipisahkan karena yang membuat seorang guru diteladani karena memiliki ilmu pengetahuan. Jadi seorang guru wajib memiliki pengetahuan yang luas sekaligus harus memastikan dirinya layak diteladani.

Kehidupan dan segala problematikanya kini, merupakan tantangan berat bagi guru untuk menjadi sesuai seperti harapan di atas. Oleh karena itu, guru perlu kerja keras untuk mewujudkan itu dan negara wajib menghadirkan iklim yang baik bagi perkembangan guru ke arah yang lebih maju.

Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar