Sungai Pappole Meluap, Dua Desa di Kecamatan Campalagian Terendam Banjir

0 Komentar

Dua desa di Kecamatan Campalagian terendam banjir akibat luapan air Sungai Pappole.

PANAHNEWS.com, Polman — Ratusan rumah di dua desa yakni desa Bonde dan Parappe di Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman teremdam banjir dengan ketinggian mencapai 50 Centimeter, pada Selasa (10/11/2020) sekira pukul 21.40 Wita.

Banjir terjadi dikarenakan tingginya curah hujan selama beberapa hari terakhir di daerah tersebut. Akibatnya, sungai Pappole yang membelah kedua desa tersebut meluap.

Agus, Warga Desa Bonde menuturkan, banjir tersebut membuat warga sekitar menjadi panik dikarenakan air sudah menggenangi setinggi lutut orang dewasa.

“Kami kaget, karena tiba-tiba ada air masuk, belakangan diketahui ternyata sungai Pappole yang meluap kami sempat khwatir karna air yang datang tiba-tiba sangat deras arusnya air sempat setinggi lutut orang dewasa,” katanya.

Sementara, Kapolsek Campalagian, IPTU Sukirno, mengatakan air sungai meluap disebabkan tanggul jebol hingga akhirnya menggenangi pemukiman warga.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, warga yang terendam banjir rumahnya terpaksa mengevakuasi barang berharganya ketempat aman,” terangnya

Dari pantauan PanahNews.com pagi tadi hingga malam hari ini warga masih berupaya membersihakan sampah dan sisa-sisa lumpur yang masuk terbawah arus banjir.

Sebagai informasi, bahwa peristiwa banjir seperti ini sebelumnya telah terjadi pada tahun 2008 lalu.

Penulis : Abd Kahar
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar