Serius Asa Telenta Muda Sulbar, Prof Husain Syam akan Dirikan PT Mandar Utama FC

0 Komentar

Prof Husain Syam Serahkan Piala pertandingan sepak bola Liga Silaturahmi di Polman.

PANAHNEW.com, Polman–Liga Silaturahmi yang memperebutkan Piala Prof Husain Syam kini resmi ditutup. Liga khusus usia-35 + 40 yang dilaksanakan di Stadion Salim S Mengga Kabupaten Polman Sulawesi Barat (Sulbar) itu digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Prof Husain Syam yang hadir langsung menyerahkan Piala dan menutup liga, mengaku dirinya sangat berbahagia telah menggelar pertandingan liga Sirahturahmi.

“Saya sangat berbahagia hari ini melihat semangat teman-teman mengadakan kegiatan ini, terlebih antusias para peserta dan masyarakat, ini bukti bahwa sepak bola sangat dicintai dan diminati masyarakat Sulawesi Barat,” kata Prof Husain dalam sambutannya, Sabtu (31/10/2020).

Prof Husain juga menyebut bahwa dirinya akan terus menggelar kegiatan-kegiatan yang akan mengasah bakat para pemuda di Sulbar.

Dengan begitu, Prof Husain juga berjanji akan mendirikan
PT Mandar Utama FC untuk menghidupkan kembali roh sepak bola di Sulbar.

“Tentu kegiatan ini kami akan terus laksanakan, kita juga akan terus suport, hal ini dikarenakan kegiatan-kegiatan seperti ini yang akan mengasah bakat para anak muda, bahkan saya sudah merencanakan untuk membentuk PT. Mandar Utama FC,” katanya

“Turnamem Club U-18+ nanti kita juga akan gelar untuk mencari talenta-talenta muda Sulbar dikanca persepakbolaan, kegiatan seperti ini kita akan gelar karena anak-anak muda harus kita dorong untuk mengasa bakatnya sehingga Insya Allah kedepan kita bisa bawah anak-anak kita di Sulbar ke kanca Nasional bahkan Internasional,” sambung Prof Husain.

Lebih lanjut, Prof Husain menyebut bahwa potensi bakat anak muda di Sulbar tidak jauh beda dengan provinsi lain. Hanya saja, kata dia, anak muda di Sulbar perlu di suport dengan menyediakan wadah dengan pengelolaan baik.

“Saya yakin potensi anak-anak kita tidak jauh bedah dengan provinsi lain, hanya saja anak-anak kita ini butuh wadah dengan pengelolaan yang baik untuk mengembangkan lagi bakat mereka,” kata Prof Husain.

“Inti digelarnya kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan dan melatih sportivitas anak-anak kita,” sambungnya.

Sebagai informasi, dalam pertandingan final kali ini juga digelar penyerahan piala oleh Prof Husain Syam.

Adapun tim yang berlaga pada final kali ini yakni Universitas Sulawesi Barat yang diperkuat oleh mantan pemain Persija dan Timnas Senior Muh Ilham.

Sementara di Kompas Pambusunag diperkuat oleh Ardan Aras mantan Punggawa PSM Makassar. Kompas Pambusung tampil sebagai juara pada Liga Silaturahmi Prof Husain Syam setalah berhasil mengalahkan Tim Universitas Sulawesia barat melalui adu penalti setalah sebelumnya skor imbang 1-1.

Penulis : Ipul
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar