Van Dijk Cedera Ligamen, Liverpool Kehilangan Tembok Pertahanan

0 Komentar

PANAHNEWS.com — Memasuki pekan ke-lima Liga Inggris, laga derby Merseyside Everton vs Liverpool menjadi kerugian besar bagi Jorgen Klop.

Pasalnya, andalan lini belakang Liverpool Virgil Van Dijk mendapat cedera usai berbenturan dengan kiper Everton Jordan Pickford. Pada laga itu kedua tim bermain sama kuat dengan skor 2-2.

Dilansir dari situs resmi Liverpool, hasil pemeriksaan tim mengungkap bahwa ligamen lutut Van Dijk mengalami kerusakan. Cedera tersebut memaksa Van Dijk untuk naik meja operasi.

“Liverpool bisa mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dialami di laga hari Sabtu melawan Everton yang berakhir 2-2,” berikut bunyi pernyataan Liverpool, Senin (19/10/2020).

“Ligamen lutut si bek tengah rusak menyusul insiden yang melibatkan kiper Everton Jordan Pickford setelah enam menit di Goodison Park.”

Liverpool tak menjelaskan secara rinci berapa lama Van Dijk harus menepi akibat operasi lutut yang harus dijalani. Namun, proses pemulihan usai operasi ACL biasanya memakan waktu berbulan-bulan.

Cederanya Van Dijk tentu jadi kabar buruk untuk Liverpool. Sejak direkrut pada Januari 2018, Van Dijk jadi pilar utama lini pertahan The Reds.

Van Dijk selalu memberikan peran penting di setiap pertandingan Premier League dalam dua musim terakhir. Musim ini, dia sudah tampil tujuh kali bersama Liverpool sebelum derby Merseyside.

Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar