Prof Husain Relakan Prof Gufran Tinggalkan UNM Demi Kemajuan Pendidikan di Sulbar

0 Komentar

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam. (Ist).

PANAHNEWS.com, Makassar–Guru besar UNM, Prof Gufran Darma Dirawan yang sekaligus mantan Wakil Rektor (WR) IV Universitas Negeri Makassar (UNM) itu resmi menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sulbar, Rabu (14/10/2020).

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam mengatakan dirinya sangat mengapresiasi hal tersebut. Ia mengatakan bahwa tugas baru yang diambang Prof Gufran merupakan tugas yang harus diselesaikan bersama khususnya di sektor pendidikan.

“Alhamdulillah yah, terlebih dulu kita mengucap syukur atas pelantikan itu dan tentunya juga saya pribadi sangat mengaspresiasi kepada Pemerintah Provinsi atas hadirnya akademisi dalam menata kelola program pendidikan di Sulawesi Barat,” kata Prof Husain Syam saat dikonfirmasi via sambung WhatsApp, Rabu (14/10/2020).

“Jadi kita semua siap menjadi bagian dari pendidikan, amanah ini tentu harus kita jaga, kita laksanakan sebaik baiknya dengan menghadirkan indikator dan tujuan yang jelas,” sambungnya.

Prof Husain mengaku dirinya telah ikhlas Prof Gufran meninggalkan UNM, meski dirinya masih menginginkan bersama Prof Gufran untuk memajukan UNM. Hanya saja, kata dia, demi memajukan Pendidikan di Sulbar ia pun rela Prof Gufran harus mengembang tugas barunya di Pemprov Sulbar.

“Prof Gufran sebetulnya masih pilihan terbaik untuk bersama saya memajukan UNM sebagai Wakil Rektor IV,” katanya

“Jujur kemarin waktu saya melantik para wakil rektor untuk periode ke II, saya masih ingin bersama beliau Prof Gufran tapi karna permintaan Pemerintah Sulbar dalam hal ini bapak Gubernur dan Pak Sekprov maka demi untuk kemajuan pendidikan di Sulawesi Barat, maka saya rela melepas SDM terbaik UNM untuk mengabdi di Sulbar sebagai putra daerah,” sambung Prof Husain.

Lebih jauh, Prof Husain berharap, dengan kehadiran Prof Gufran bisa menjadi energi baru bagi kemajuan pendidikan di Sulbar.

“Harapan saya semoga sesuai dengan harapan UNM yang terus mengawal mutu pendidikan di Indonesia Timur dan Pemprov Sulbar dalam upaya mengakselerasi pembangunan SDM di Sulawesi Barat,” terang Prof Husain.

Penulis : Ipul
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar