Sungai Meluap, Puluhan Rumah di Lakahang Mamasa Terendam Banjir

0 Komentar

Banjir disebabkan luapan air sungai Lakahang akibat hujan deras sejak sore hari. (Ist).

PANAHNEWS.com, Mamasa–Hujan deras mengguyur Kelurahan Lakahang Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, membuat air sungai di daerah tersebut meluap, Ahad (6/9/20) malam tadi.

Akibatnya, puluhan rumah di Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Menurut informasi yang dihimpun dari warga sekitar, awalnya hujan deras terjadi di wilayah Lakahang sejak pukul 17.00 Wita. Lama-kelamaan air sungai meluap dan merendam beberapa rumah warga yang berada di sekitar bantaran sungai.

“Awalnya sekira pukul 17.00 Wita hujan mulai turun sangat deras dan mengakibatkan banjir, akibatnya sejumlah rumah warga yang terendam banjir,” ungkap Putra, salah seorang warga Lakahang.

Belum diketahui adanya korban dari bencana ini, namun dikabarkan warga masih khawatir adanya banjir susulan

Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir sudah mengungsi ke rumah-rumah tetangganya.

KBO Satuan Intelkam Polres Mamasa, Ipda Muhammad Elyas, yang dikonfirmasi juga membenarkan bencana tersebut, pihaknya juga sudah menerima laporan dari Kapolsek setempat terkait banjir bandang itu.

“Iya benar terjadi banjir di Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, untuk sementara diketahui hujan lebat yang mengakibatkan luapan sungai di daerah itu. Alhamdulillah saat ini berdasarkan laporan yang kami terima, tidak ada korban jiwa. Hanya saja sejumlah rumah warga yang terendam banjir,” ungkap Elyas.

Elyas menambahkan, pihaknya melalui personel Polsek Tabulahan yang dipimpin langsung Kapolsek tetap siaga di lokasi tersebut guna mengantisipasi banjir susulan mengingat hingga pukul 23.50 Wita malam tadi hujan masih mengguyur wilayah itu.

“Informasi air sudah surut, namun hujan masih terus terjadi anggota kami tetap siaga disana,” terangnya.

Penulis : Ipul
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar