Memenuhi Syarat, Pasangan Petahana Habsi-Irwan Resmi Terdaftar di KPU Mamuju

0 Komentar

Bakal pasangan calon Habsi Wahid-Irwan SP Pababari saat menuju KPU Mamuju. (Ist).

PANAHNEWS.com, Mamuju–Pasangan calon bupati dan wakil bupati Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari, resmi telah mendaftar ke KPU Mamuju,di bilangan Jalan Sidalih Kompleks Perumahan Graha Nusa, Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (5/9/20) siang tadi sekira pukul 14:00 Wita.

Pasangan petahana Habsi-Irwan merupakan pasangan kedua yang mendaftar sebagai peserta Pilkada Mamuju setelah sebelumnya pasangan Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud mendaftar pada hari yang sama di pagi hari tadi.

Pasangan yang diusung Koalisi Kerakyatan ini tiba di KPU Mamuju dengan mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan kopiah warna hitam.

Sebelum ke kantor KPU, Irwan menggunakan perahu dari Pantai Simboro dan bertemu dengan Habsi Wahid di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.

Kemudian, pasangan Habsi-Irwan tiba dengan diarak massa pendukung. Habsi-Irwan juga sempat menyapa pendukungnya yang sudah menunggu di depan Kantor KPU Mamuju. Saat tiba di KPU Mamuju, pasangan ini memilih naik delman diikuti para pendukungnya dengan menggunakan mobil dan motor.

“Ini menggambarkan ada perpaduan hubungan baik secara emosional dan bisa saling menguatkan untuk Mamuju lebih baik ke depannya lagi,” kata Ketua panitia pendaftaran pasangan calon Habsi-Irwan, Mervie Parasan saat dikonfirmasi.

Sementara, Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, mengatakan
setelah pihaknya melakukan pemeriksaan keabsahan dan penelitian berkas pendaftaran pasangan Habsi-Irwan dinyatakan resmi terdaftar karena telah memenuhi syarat.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas pendaftaran, bakal calon pasangan Habsi-Irwan kami nyatakan lengkap memenuhi syarat dan resmi terdaftar,” bebernya.

Hamdan menambahkan, usai pendaftaran para calon, tahapan Pilkada Mamuju ini dilanjutkan dengan pengumuman pasangan calon pada 8 September 2020 kemudian dilanjutkan lagi pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon pada 9 sampai 11 September 2020.

“Pemeriksaan kesehatan bagi paslon di rumah sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar nanti pada tanggal 9 hingga 11 September,” ucapnya.

Lebih jauh, Hamdan berharap, pelaksanaan pilkada mulai proses tahapan pendaftaran hingga penetapan calon terpilih berjalan lancar dan damai.

“Kami harap kepada semua pihak pendukung untuk menyukseskan pilkada di Mamuju ini, kami harap partisipasi semua kalangan untuk mendukung agar pilkada ini berjalan damai dan lancar sesuai tagline kami Pilkada Mamuju Macoa,” terang Hamdan.

Sekedar diketahui, Habsi-Irwan yang merupakan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju ini diusung enam partai, yakni NasDem, Hanura, Golkar, PPP, Berkarya dan Perindo.

Penulis : Ipul
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar