Pertamina Rugi Rp 11 Triliun, Ahok Dihujat Warga Habis-habisan

0 Komentar

Komisaris Utama Pertamina, Ahok. (Foto: Gesuri)

PANAHNEWS.com, Jakarta–Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok kini mendapat sorotan publik usai mencuat kabar bahwa perusahaan BUMN tersebut mengalami kerugian hingga Rp 11,3 Triliun.

Kerugian itu tentunya berbanding terbalik dengan capaian Pertamina pada periode yang sebelumnya tahun 2019 yang mampu hasilkan laba sebanyak Rp9,56 triliun.

Imbas dari pencapaian kinerja terburuk Pertamina itu di tengah pandemi COVID-19 pun tak ayal jadi bahan perbincangan hangat di jagat media sosial Twitter Indonesia.

Kabar kerugian itu membuat Ahok menjadi bahan perbincangan warganet. Per Selasa pagi (25/8/20), nama Ahok kini menjadi trending topic di sosial media Twitter.

Warganet ramai-ramai membicarakan Ahok yang digadang-gadang mampu menyelamatkan Pertamina, namun justru mencatat kinerja buruk.

Salah satu akun yang menyindir Ahok adalah @mpuanon

“Ahok tidak becus kerja,” ujar cuit akun tersebut.

Akun lainnya,@Prof_Blusukan yang menyatakan

“Waktu Ahok masuk Pertamina dia bilang gini : “Saya digaji untuk menyelamatkan uang Pertamina” Setelah Ahok masuk, Pertamina justru ‘KEHILANGAN UANGNYA’ Teman Ahok Indonesia (TAI) mana suaranya?” cuit akun tersebut.

Selain itu ada akun @BintangTimur27 yang mempertanyakan kenapa Pertamina rugi.

“Padahal Rakyat Sudah Di Peras Kenapa Masih Rugi Koh @basuki_btp, Katanya Dengan Adanya Ente Di Pertamina Semua Mafia Bakal Di Babat Abis?” cuitnya.

Tak hanya warga sipil saja, namun sejumlah tokoh politik juga turut mengomentari perihal kerugian Pertamina ini.

Mantan Sekretaris BUMN Said Didu bahkan memaparkan beberapa tugas yang seharusnya dilakukan Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina.

“Dulu saya sudah katakan bahwa Ahok sebagai Komut jika ditugaskan untuk : 1) memagih utang ke pemerintah, 2) minta blok migas dari MenESDM, 3) minta ke Presiden agar tidak membebani Pertamina, 4) menemui DPR agar diberikan anggaran untuk penugasan,” cuit Said Didu.

Diketahui, Basuki Tjahaja Purnama kini menjabat Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Pria yang beken disapa Ahok itu buka-bukaan soal tugas khusus untuk mengawal ketat perusahaan migas pelat merah itu.

Ahok pun mengatakan dirinya digaji salah satuya untuk menyelamatkan uang Pertamina. Dia menegaskan apapun akan dilakukan demi menyelamatkan uang perusahaan.

Penulis : Abd Kahar
Tulisan ini berasal dari redaksi

0 Komentar